Rabu, 18 Januari 2017

Cara Membuat Mainan untuk Anak dari Barang Bekas Botol



Cara Membuat Mainan untuk Anakdari Barang Bekas - Mainan adalah salah satu benda yang memiliki banyak bentuk dan karakter.  Benda satu ini memang identik dengan anak-anak, namun jangan salah sebab mainan tak hanya untuk anak-anak saja. 

Cukup banyak mainan yang juga digemari oleh orang dewasa juga, contohnya robot, mobil-mobilan yang menggunakan remote, dsb. Tapi mainan yang menarik bukan hanya itu saja, sekarang banyak mainan yang terbuat dari bahan kayu dan bahan plastik yang banyak di buat secara manual. 

Sebetulnya, anak-anak itu bergantung kepada  para orang tua yang mengenalkan mereka mainan-mainan. Bukan ide yang buruk jika para orang tua mengenalkan mainan yang ramah lingkungan dengan cara memanfaatkan barang bekas untuk menjadi mainan mereka. 
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit pengetahuan tentang Cara Membuat Mainan untuk Anak dari Barang Bekas.

Cara Membuat Mainan untuk Anak dari Barang Bekas Botol

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mainan dari barang bekas yaitu:

1. Botol bekas.
2, Gunting
3. pisau kater.
5. Cat akrilik +koas.
6. Korek.
7. Lem tembak.

Langkah Pembuatan Mainan dari Botol Bekas

Bila seluruh bahan yang diperlukan sudah terkumpul maka anda tinggal mengikuti cara-cara berikut ini. Langkah pertama membuat mainan dari barang bekas seperti botol adalah memotong bagian bawah botol, lalu guntinglah botol seperti bentuk segi tiga sekitar 4 buah dengan ukuran yang sama, lalu satu  buah lagi dengan ukuran kecil. 

Setelah itu gunting dan bakar ujung segitiga yang 4 buah tadi pada bagian ujungnya kemudian lipat sedikit .Selanjutnya gunting bagian bawah botol seukuran dengan tutup botol, lalu beri lem di atas tutup botol lalu tempelkan. Kemudian beri lem lagi  pada sudut potongan botol yang telah di bakar lalu lipat dan tempel kan di bagian bawah botol. Pada langkah selanjutnya beri warna sesuai selera anda. 

Anda bisa menggunakan cat akrilik dan beri  warna di bagian dalam botol saja supaya di bagian luar tetap tampak mengkilat dan hasilnya bagus. Kini mainan untuk anak dari barang bekas pun sudah jadi. Memang sederhana, tapi tidak kalah menarik dengan mainan-mainan mahal lainya.


Untuk memberikan mainan kepada anak-anak kita, pada hakikatnya  tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk itu. Mainan seperti ini malah dapat di jadikan salah satu bentuk pengajaran kita kepada anak-anak kita supaya mereka dapat menjaga lingkungan di sekitarnya dengan cara memanfaatkan barang-barang bekas seperti botol air tersebut dan masih banyak lainnya.

Barang-barang bekas yang biasanya dibuang, dengan sedikit kreatifitas kita bisa digunakan untuk bahan membuat kerajinan tangan yang bisa bermanfaat untuk kita semua apalagi anak-anak . 

Sebetulnya barang bekas yang bisa kita pakai untuk membuat mainan anak-anak tidak hanya terbatas pada botol saja, masih bayak barang bekas lainya yang bisa kita ubah menjadi mainan yang edukatif dan bermanfaat untuk anak kita. Sekian uraian tentang Cara Membuat Mainan untuk Anak dari Barang Bekas, mudah-mudahan artikel diatas bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


the cheapest car insurance, car insurance quotes online, international health insurance, motor car insurance, personal insurance, yang asuransi mobilnya, kutipan mobil online, asuransi mobil online, asuransi banjir, asuransi jiwa berjangka, asuransi truk, jaminan asuransi profesional, asuransi jiwa, polis asuransi mobil, asuransi rumah terbaik, asuransi pribadi, asuransi kesehatan, asuransi mobil untuk driver baru, wisata ke bali, boking hotel, gadged terbaru android, iphone terbaru

--
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top