Rabu, 18 Januari 2017

Cara Membuat Gazebo Sendiri Dengan Mudah


Cara Membuat Gazebo - Anda ingin membuat gazebo sendiri dengan biaya yang hemat? Gazebo tradisional dapat menghabiskan biaya sampai 36 juta rupiah bahkan lebih jika dibangun di rumah. 

Jika Anda ingin berhemat dan mempunyai gazebo seperti buatan perancang, ikutilah panduan ini untuk membuat gazebo unik yang membuat keluarga dan tetangga Anda kagum, hanyalah dengan sepertiga biaya biasanya.

Langkah Membuat Gazebo Sendiri

Bangun tiangnya. Anda membutuhkan empat tiang di setiap sudut. Jarak atau tinggi antar tiang sesuai kebutuhan Anda, namun direkomendasikan balok 10x10 cm sepanjang 360 cm. Tandai di 240x240 cm tanah bujur sangkar di lokasi gazebo yang sudah Anda pilih dan galilah lubang untuk menancapkan tiang menggunakan alat pembuat lubang. 

Ratakanlah tiang dalam lubang yang tingginya 240 cm dari permukaan tanah serta jarak antar sudut pada tiang 240 cm.

Lalu cepat masukkan semen, pastikan posisi tiang-tiang lurus dan juga tingginya sama rata. Isilah 2/3 lubang di sekitar tiang dengan menggunakan semen,sisanya bisa diisi dengan tanah setelah semenya mengeras. 

Pasanglah balok penguat. Gunakan 6 balok 10x10 cm dalam mengikat 3 sisi gazebo yang tertutup. Balok dipasang secara tegak lurus terhadap tiang, 2 balok untuk setiap sisi, 5 cm dari bawah dan 5 cm dari atas. Pasang balok-balok dengan 2 baut besar yang dimasukkan melalui tiang sampai ke tengah tiap balok.

Cara Membuat Gazebo Sendiri Dengan Mudah

Tambahkanlah jendela. Gunakan jendela dan kayu kaca bekas. Letakkan di tengah tiap ketiga dinding dan juga tandai lebarnya. Lalu buatlah bingkai untuk jendela menggunakan kayu 2,5x10 cm. Tingginya sama dengan jendela dan jarak antara balok pengikat. Pakunya harus mencuat dengan 0,6 cm. Anda dapat menutup paku dengan lem kayu atau dempul bila diinginkan.

Anda perlu empat balok lagi guna mengikat tiang-tiang di bagian atas. Panjangnya sekitar 257,5 cm. Potonglah lekuk kotak di ujung ke empat balok, potongannya harus sisi sama di setiap balok. Satukan balok-balok atas.

Baut sisi rata balok 182,5 ke ujung balok 257,5 cm sehingga dua segitiga dihubungkan dengan balok di antara keduanya. Pastikanlah Anda menjaga sudutnya 45° supaya bisa duduk rata di atas dinding. Jarak antar baut seharusnya paling tidak 2,5 cm.

Pasang jendela-jendela. Anda juga bisa memasang jendela di atap. Caranya sama seperti jendela dinding, tetapi Anda harus memasang bingkai atas terlebih dahulu. 

Ukur tinggi bingkai jendela, pastikan jendela pas dalam segitiga. Lalu ukur dan potong balok setinggi jendela dan pasanglah dengan baut. Setelah bingkai dipasang jendela dapat dimasukkan seperti sebelumnya.

Cat struktur gazebo. Anda dapat mengecat seluruh struktur kayu dengan warna yang diinginkan. Cat dengan warna yang sesuai dengan warna rumah untuk menjadi aksen di halaman belakang Anda. Pastikanlah catnya cocok untuk penggunaan luar ruangan. 

Cat dapat melindungi kayu dan juga memperpanjang umur struktur kayu gazebo.


Tambahkanlah bahan penutup. Anda dapat menggunakan fiberglass atau alumunium untuk atap, pasanglah dengan paku. Buat dinding dan buat gazebo yang unik. Itu tadi CaraMembuat Gazebo. Semoga bermanfaat !


the cheapest car insurance, car insurance quotes online, international health insurance, motor car insurance, personal insurance, yang asuransi mobilnya, kutipan mobil online, asuransi mobil online, asuransi banjir, asuransi jiwa berjangka, asuransi truk, jaminan asuransi profesional, asuransi jiwa, polis asuransi mobil, asuransi rumah terbaik, asuransi pribadi, asuransi kesehatan, asuransi mobil untuk driver baru, wisata ke bali, boking hotel, gadged terbaru android, iphone terbaru

--
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top