Senin, 16 Januari 2017

Cara Membuat Rak Buku Sendiri dari Kayu


Cara Membuat Rak Buku Sendiri - Jika buku-­buku telah memenuhi meja Anda, berada dimana-mana atau berada di dalam box bekas, hal ini berarti sudah saatnya Anda mempunyai sebuah rak buku. Rak buku merupakan alternatif yang sangat tepat sebagai pengganti lemari. 

Tentunya ruangan yang kecil akan menjadi lebih sesak jika anda menambah lemari bukan? Oleh sebab itu sebaiknya Anda memakai rak buku yang sederhana namun bermanfaat. Rak buku akan sangat berguna untuk meletakkan barang-barang Anda. Selain itu dengan memiliki rak buku anda bisa dengan mudah mengakses buku-buku yang Anda letakkan. 

Kegunaan rak buku sendiri sangat banyak tergantung kebutuhan Anda. Misalnya, rak buku yang Anda taruh di ruang kerja bisa dimanfaatkan untuk menaruh buku-buku ataupun dokumen Anda. 

Bila Anda meletakkan rak tersebut di garasi, maka Anda bisa menggunakannya untuk menaruh barang-barang elektronik anda. Rak buku yanga da di ruang tamu pun bisa digunakan untuk memperindah ruang tamu Anda agar terlihat lebih manis.

Ada baiknya jika rak buku diletakkan di tempat yang mudah untuk dijangkau dan juga fungsional. Bila rak buku tersebut nantinya dipakai untuk menyimpan buku-buku yang cukup berat sebaiknya pakailah konstruksi yang cukup kuat. 

Konstruksi yang kuat berguna supaya buku-buku yang Anda letakkan diatasnya bisa aman meskipun mempunyai beban yang berat. Jika rak buku juga ingin Anda gunakan sebagai elemen dekoratif untuk meletakkan benda kesayangan ataupun koleksi Anda, maka anda harus membuat rak buku yang indah untuk dilihat oleh mata sebab rak buku akan digunakan sebagai elemen dekoratif. Apakah anda penasaran 

Cara Membuat Rak Buku Sendiri dari Kayu

Cara Membuat Rak Buku Sendiri dari Kayu? 

Berikut ini urainya.
  • 1. Sediakan triplek dengan ukuran 120x120, atau triplek satu lembar bisa di jadikan dua buah rak buku. 
  • 2. Sediakan kayu dengan ukuran 2x4x120 atau sering di sebut dengan "reng" sebanyak 7 biji. 
  • 3. Paku triplek dan juga paku reng.

Untuk Langkah cara membuatnya 

adalah sebagai berikut ini : 
  •  Serut kayu dengan rapi dan dengan ukuran yang sama. 
  • Lalu rangkailah kayu memakai paku dengan ukuran yang sesuai dengan triplek yang Anda pakai. 
  • Bila kayu telah terangkai, maka cara yang terakhir adalah menempelkan triplek dengan memakai paku. 
Ini merupakan cara yang sederhana untuk membuat rak buku. Disamping sederhana, cara ini juga tidak terlalu memerlukan biaya yang banyak. Biaya pembuatan untuk rak sederhana ini cukup murah hanya sekitar Rp 150.000 saja. Rak buku satu ini sangat cocok sekali untuk di letakan di sekolah-sekolah ataupun tempat-belajar mengajar lainya seperti di pondok ataupun asrama. 

Namun jika anda ingin membuat rak buku yang juga berfungsi sebagai dekorasi anda bisa membuat rak yang lebih bagus, tentunya anda akan membutuhkan biaya yang lebih. 

Namun jika anda cukup kreatif anda bisa menggunakan barang-barang yang tidak terpakai di rumah dan menyulapnya menjadi rak buku yang cantik dan unik. Demikian Cara Membuat Rak Buku Sendiri, semoga tips ini dapat berguna dan juga bermanfaat untuk Anda semua.


the cheapest car insurance, car insurance quotes online, international health insurance, motor car insurance, personal insurance, yang asuransi mobilnya, kutipan mobil online, asuransi mobil online, asuransi banjir, asuransi jiwa berjangka, asuransi truk, jaminan asuransi profesional, asuransi jiwa, polis asuransi mobil, asuransi rumah terbaik, asuransi pribadi, asuransi kesehatan, asuransi mobil untuk driver baru, wisata ke bali, boking hotel, gadged terbaru android, iphone terbaru

--
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top