Minggu, 15 Januari 2017

Cara Membuat Ayunan Dari Kayu atau Besi


Cara Membuat Ayunan Dari Kayu atau Besi- Ayunan memang sudah terkenal sejak zaman dahulu, bahannya juga cukup beragam, ada yang terbuat dari kayu, ada juga yang terbuat dari anyaman bambu, besi dan masih banyak lainya. Ayunan turunan untuk bayi umumnya terbuat dari bambu yang berbentuk bulat dan agak lonjong, lalu

pinggirnya dibuat agak tinggi, hampir mirip dengan bak mandi bayi, namun berukuran  agak besar. Cara memasangnya pun cukup mudah gampang ,hanya perlu di tali pada  bagian depan kanan kiri dan juga belakang kanan kiri, kemudian ujungnya tali dan di kaitkan dengan molangan tiang emperan. 

Cara mengayunkanya cukup mudah, hanya perlu di dorong dari samping, maka ayunan bayi tersebut bisa bergerak.  Manfaat dari setiap ayunan bayi baik yang terbuat dari bambu, besi ataupun kayu semuanya sama, yakni untuk meninabobokkan sibayi supaya ia bisa tidur dengan nyenyak dan kita bisa meninggalkanya sejenak untuk beraktifitas seperti memasak dan mencuci.

Jika anda berencana membuat ayunan turunan sendiri di rumah, maka simaklah Cara Membuat Ayunan Turunan berikut ini.  Untuk membuat ayunan dengan panjang 80 cm, lebar 50 cm, dan tinggi 50 cm anda harus mempersiapkan bahan dan peralatan berikut ini:

Cara Membuat Ayunan Dari Kayu atau Besi

BAHAN Untuk Membuat Ayunan

1. Pipa paralon yang berdinding tebal
– Ukuran 1 inchi untuk rangka, 2 staf
– Ukuran 0,5 inchi untuk pagar, 1 staf (4 m)
– Ukuran 1,5 inchi untuk kaki penyangga, 2 m
2. Pipa besi ukuran 0.5 sebagai alas
3. Baut dan mur untuk fiksasi
4. Tripleks ukuran 70 x 40 cm untuk alas

Peralatan Untuk Membuat Ayunan

1. Gergaji pipa/ besi, untuk memotong pipa paralon dan besi.
2. Meteran
3. Amplas 0,5 m
4. Penggaris
5. Pensil
6. Kompor/ tungku  untuk memanaskan pipa besi
7. Kikir, yang dipanaskan atau solder untuk melobangi pipa-pipa
8. Palu, untuk jaga-jaga

 Langkah Cara Pembuatan 

Untuk membuatnya pertama-tama lubangi paralon dengan besi panas. Urutan langkah-langkahnya adalah  pipa besi yang digunakan untuk alas, dipotong dengan ukuran 50 cm sebanyak 5 buah.Lalu pipa paralon dengan 0,5 inchi yang digunakan untuk pagar pengaman, dipotong  lebih kecil
  • Panjang 30 cm 6 buah, untuk sisi lebar.
  • Panjang 18 cm 12 buah, untuk sisi yang memanjang


Lalu pipa paralon 1 inchi yang digunakan untuk rangka dipotong dengan ukuran 80 cm sebanyak 6 buah.  4 paralon dilobangi sebanyak 6 buah untuk pagar. 2 paralon dilobangi sebanyak 5 buah untuk alas. Lalu pipa paralon 1,5 inchi digunakan untuk kaki penyangga dan dipotong dengan ukuran 50 cm sekitar 4 buah. Pipa ini akan dilobangi berdasar posisi pagar dan juga  alas yang sudah dirakit. 

Setelah itu rakit pagar, kaki dan alas. Sekarang ayunan bayi yang terbuat dari pipa paralon sudah siap untuk anda gunakan.  Cara Membuat Ayunan Turunan sendiri memang tidak mudah dan membutuhkan waktu, untuk itu bagi anda yang kebingungan dalam membuat ayunan turunan, sekarang sudah ada ayunan turunan bayi yang lebih praktis,yang bisa dibeli di toko-toko perlatan bayi terdekat. 


the cheapest car insurance, car insurance quotes online, international health insurance, motor car insurance, personal insurance, yang asuransi mobilnya, kutipan mobil online, asuransi mobil online, asuransi banjir, asuransi jiwa berjangka, asuransi truk, jaminan asuransi profesional, asuransi jiwa, polis asuransi mobil, asuransi rumah terbaik, asuransi pribadi, asuransi kesehatan, asuransi mobil untuk driver baru, wisata ke bali, boking hotel, gadged terbaru android, iphone terbaru

--
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top